Pilih Produsen
Customer Support
Condongcatur, Depok, Sleman,
DI. Yogyakarta 55283
 
Layanan 1
Layanan 1
 
Layanan 2
Layanan 2

 

 

 

Berita-berita
Menampilkan 1 hingga 20 (Dari 37 items) Halaman: 1 2 »
Pembubaran Diskusi, Promosi Bagus Buku Manji 05 May 2012
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemimpin Redaksi The Jakarta Post Endi M Bayuni, yang juga anggota Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menilai, pembubaran diskusi dan bedah buku feminis Muslim asal Kanada, Irshad Manji, yang berjudul "God, Liberty and Love" di Komunitas Salihara, Jakarta, Jumat (4/5/2012) adalah promosi buku yang bagus dan gratis.
Gayatri Rajapatni 01 Apr 2012
Sejarawan Universitas British Columbia, Kanada, Earl Drake, yang pernah menjabat Duta Besar Kanada di Indonesia menggugah pemerhati sejarah nasional dengan menyodorkan kembali sejumlah tanda tanya yang luput dipahami orang.
Kisah Pemburu Kepala 30 Mar 2012
Mereka memburu kepala musuhnya, tapi mampu hidup damai dengan orang asing.
Tiga Doktor UPI Diduga Menjiplak 01 Mar 2012
Tiga dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bergelar doktor diduga telah melakukan plagiarisme pada karya tulisnya yang diajukan ke Direktorat Pendidikan Tinggi sebagai syarat untuk menjadi guru besar. Bahkan satu di antaranya diduga menjiplak sebuah karya tulis mahasiswa program doktor Unpad.
Minat Baca Indonesia Masih Rendah 01 Mar 2012
Minat baca masyarakat Indonesia masih rendah. Kondisi saat ini tercatat satu buku dibaca sekitar 80.000 penduduk Indonesia.
Karya Ilmiah di Jurnal Tak Bisa Dihindari 19 Feb 2012
Karya ilmiah mahasiswa yang diterbitkan di jurnal ikut menentukan kualitas calon sarjana. Karena itu, calon sarjana tidak bisa menghindar lagi untuk membuat karya tulis ilmiah yang harus dimuat di jurnal.
Dosen Pembimbing Tak Bisa Lagi Asal-asalan 19 Feb 2012
Kewajiban memublikasikan karya ilmiah ke jurnal ilmiah bagi mahasiswa akan berimplikasi pada kinerja dosen pembimbing. Melalui kebijakan ini, dosen tidak bisa lagi asal-asalan, tetapi harus lebih serius ketika membimbing proses penulisan karya ilmiah mahasiswa.
Broker Poltik Itu Seperti Bakul Gethuk 19 Feb 2012
Teori bakul gethuk dikemukakan oleh Sunjoto (67) pada ujian disertasinya di depan penguji pada Program Doktor Ilmu Sosial Politik Uiversitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (18/2/2012) di Malang.
Sulit Belajar? Ini Solusinya! 19 Feb 2012
Setiap orang memiliki tantangan tersendiri dalam menjalani masa studinya. Ada yang lancar-lancar saja dalam berbagi waktu untuk belajar, ada pula yang mengalami hambatan. Bagaimana kalau selama ini selalu mengalami kesulitan dalam belajar? Permasalahannya, bisa saja karena susah berkonsentrasi atau menyiasati waktu belajar di antara segudang kesibukan.
Peneliti Indonesia Diingatkan Belajar Menulis 19 Feb 2012
Lesunya iklim penelitian di Indonesia tidak hanya dipicu oleh kurangnya dukungan dana dari pemerintah. Faktor lain yang turut melesukan dunia penelitian di Indonesia karena banyak peneliti yang lemah dalam kemampuan menulis, khususnya menulis dalam bahasa Inggris.
Panduan Menulis Jurnal Ilmiah 19 Feb 2012
Ada banyak panduan yang bisa membantu Anda dalam menulis sebuah jurnal ilmiah. Panduan yang satu ini, mungkin bisa dijadikan referensi.
Jangan Gunakan "Sistem Kebut Semalam" 19 Feb 2012
Lupa adalah sesuatu yang manusiawi dan wajar kita alami. Tetapi, kalau terus menerus lupa mengingat materi pelajaran? Wah, bisa repot juga. Apalagi, jika tengah mempersiapkan diri menghadapi ujian. Daya ingat adalah suatu proses yang sangat penting dalam menjawab soal-soal ujian. Bagaimana mungkin kita bisa menghadapi ujian, tapi lupa dengan materi belajar? Ada banyak strategi yang bisa diterapkan. Yang jelas, jangan menggunakan strategi yang umumnya digunakan para pelajar: sistem kebut semalam!
Musik Bentor Bisa Picu Stres! 19 Feb 2012
Pengamat musik dari Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo, Trubus Semiaji mengemukakan, perangkat musik yang kerap dipasang dan diperdengarkan oleh pengemudi becak motor (bentor) dapat memicu stress masyarakat di wilayah itu.
Raksasa Toko Buku Borders Tutup 19 Jul 2011
Pengelola salah satu jaringan toko buku terbesar asal AS, Borders Group, harus menutup semua toko yang masih tersisa. Penutupan itu terpaksa dilakukan setelah Borders gagal bersepakat dengan Najafi Cos., yang tadinya berminat mengakuisisi Borders demi menyelamatkan jaringan itu dari kebangkrutan.
Perpustakaan Masih Tempat "Buangan" 17 Jun 2011
Program pengembangan minat baca dan perpustakaan belum dianggap prioritas oleh Pemerintah. Nyatanya, untuk melaksanakan visi "Terdepan dalam Informasi Pustaka, Menuju Indonesia Gemar Membaca" pagu anggaran 2012 yang ditetapkan oleh Bappenas dan Kementrian Keuangan tak lebih dari Rp 368 miliar atau berkurang 15 % dari anggaran tahun 2011.
Wah, Profesor Juga Ada yang Melakukan Plagiat! 17 Jun 2011
Kepala Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Djoko Santoso mengakui adanya pelaku penjiplakan atau plagiator di jenjang profesor. Menurutnya, praktik plagiat di kalangan profesor itu adalah suatu hal yang wajar terjadi.
Saatnya Kejujuran Jadi Gerakan Nasional 17 Jun 2011
Ketidakjujuran telah menjadi masalah yang sangat kronis dan sistemis di negeri ini, bahkan ”meracuni” anak-anak. Padahal, anak-anak di jenjang pendidikan dasar sebenarnya menjadi harapan untuk memperbaiki masa depan bangsa Indonesia yang kini sedang diterpa krisis moral dan karakter.
"Sekolah Saja Rubuh, Apalagi Bicara Mutu" 28 May 2011
Ini salah satu ironi pendidikan Indonesia: atap gedung SDN 02 Kwitang, Senen, Jakarta Pusat rubuh dan melikai tiga siswa dan penjaga kantin. Yang tak habis pikir, itu terjadi di ibu kota Indonesia. Bayangkan di daerah, lebih-lebih memprihatinkan.
Hanya 18 Persen Lulusan SMA Bisa Kuliah 28 May 2011
Berawal dari keprihatinan melihat fakta bahwa sekitar 1,5 juta anak setiap tahunnya terancam putus sekolah karena alasan ekonomi, Putra Sampoerna Foundation berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan bangsa. Memperingati bulan pendidikan nasional dan rangkaian kegiatan 10 tahun, Putera Sampoerna Foundation menggelar kegiatan amal pendidikan.
Indeks Membaca Warga Indonesia Hanya 0,001 24 May 2011
BANDUNG - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengatakan, indeks membaca warga Indonesia hanya 0,001 atau satu buku dibaca atau diperebutkan oleh 1.000 orang.
Menampilkan 1 hingga 20 (Dari 37 items) Halaman: 1 2 »
Pembubaran Diskusi, Promosi Bagus Buku Manji
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemimpin Redaksi The Jakarta Post Endi M Bayuni, yang juga anggota Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta menilai, pembubaran diskusi dan bedah buku feminis Muslim asal Kanada, Irshad Manji, yang berjudul "God, Liberty and Love" di Komunitas Salihara, Jakarta, Jumat (4/5/2012) adalah promosi buku yang bagus dan gratis.
Gayatri Rajapatni
Sejarawan Universitas British Columbia, Kanada, Earl Drake, yang pernah menjabat Duta Besar Kanada di Indonesia menggugah pemerhati sejarah nasional dengan menyodorkan kembali sejumlah tanda tanya yang luput dipahami orang.