Beranda » Buku » Budaya » Metode Penelitian Kualitatif: Pendekatan Etnografi dan Etnometodologi untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial

Metode Penelitian Kualitatif: Pendekatan Etnografi dan Etnometodologi untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial

DISKON 15% Kode: 978-602-258-277-9 Stok: Tersedia
Berat 200 gram
Kondisi Baru
Kategori Budaya
Dilihat 193 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan
Tentukan pilihan yang tersedia!
Rp 38.250 Rp 45.000
Hemat Rp 6.750
Pemesanan yang lebih cepat! Pesan Langsung
Metode Penelitian Kualitatif: Pendekatan Etnografi dan Etnometodologi untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial
Rp 38.250 Rp 45.000
Tersedia / 978-602-258-277-9
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Metode Penelitian Kualitatif: Pendekatan Etnografi dan Etnometodologi untuk Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial

Penulis     : H. Ach. Fatchan

Tebal         : 194 hlm

Ukuran     : 14,5 x 21 cm

Penerbit   : Ombak

Deskripsi :

Buku Metode Penelitian Kualitatif Pendekatan Etnografi dan Etnometodologi ini berisi pemaparan konsep penelitian kualitatif dan aplikasinya dengan menggunakan pisau analisis etnografi dan etnometodologi. Seperti diketahui, dijumpai banyak pendekatan atau pisau analisis dalam suatu penelitian kualitatif, di antaranya adalah pendekatan etnografi dan etnometodologi. Paparan buku ini berupa petunjuk praktis bagaimana seorang peneliti kualitatif melakukan penelitian yang menggunakan pisau analisis atau pendekatan etnografi dan etnometodologi. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis dalam melakukan penelitian yang menggunakan kedua jenis pendekatan atau pisau analisis tersebut. Kedua pendekatan itu merupakan suatu upaya penelitian yang ingin mengungkap makna tindakan, atau perilaku, atau tingkah laku sehari-hari para individu dalam kaitannya dengan keberadaan dalam kelompok/etniknya. Penelitian kualitatif pendekatan etnografi dan etnometodologi merupakan penelitian yang berupaya memahami makna tindakan yang ada di balik tindakan manusia yang terorganisasi yang terkait dengan keberadaan kelompok/etniknya atau tindakan sekelompok orang dalam lingkungan etnik, lembaga, atau kelompoknya. Pendekatan ini berpandangan bahwa tindakan sekelompok orang senantiasa berbeda sejalan dengan keunikan kelompok/etnik itu sendiri. Dengan demikian, dalam mengungkap makna tindakan lebih diarahkan pada pemahaman kepada tindakan/perilaku para individu dalam kelompok, etnik, atau lembaga yang melingkupinya.
Buku ini cocok digunakan untuk para peneliti pemula, karena di dalamnya dijabarkan langkah-langkah penelitian secara terperinci. Selain itu, langsung diberikan contoh tindakan secara konkret.

Tags: , ,

Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Twitter

Toko Online Lainnya

Pustaka Kita

Gapura Publishing

Pringgading

Omahku

Chat via Whatsapp
Layanan Pelanggan
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Layanan Pelanggan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja